T E L N E T

Berikut sedikit tips cara penggunaan TELNET untuk remote komputer pada jaringan LAN. Telnet bekerja pada port 23 untuk menggunakan telnet pada jaringan LAN pastikan dahulu jaringan LAN sudah saling terhubung satu dengan yang lain.pada artikel ini  membahas penggunaan telnet pada windows XP,untuk menggunakan telnet pada windows xp silakan anda aktifkan dahulu service telnet adapun caranya sebagai berikut:


1.masuk ke cpanel
2.Administrative tools
3.service
4.pilih telnet
5.tekan properties
6.starup type automatic

bila telah selesai maka silakan coba menggunakan perintah telnet adapun caranya sebagai berikut.masuk command prompt pada windowssebagai contoh anda ingin melakukan remote ke komputer 2(dua)dari komputer 1(Satu). ketik perintah pada command prompt:
c:\telnet dua
setelah perintah diatas berhasil seharusnya akan keluar tampilan seperti gambar berikut:

pada gambar diatas silakan masukan user dan passaword pada komputer dua password harus tepat dan benar.bila anda berhasil maka seharusnya akan keluar tampilan seperti gambar berikut.

pada gambar diatas menandakan anda sudah berhasil melakukan remote ke komputer dua dan anda dapat melakukan apa saja di komputer dua karena semua folder yang anda akses adalah folder komputer dua sebagai contoh bila anda ingin mematikan komputer dua anda cukup mengetik perintah berikut.
shutdown -s

 Selamat Mencoba . . . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © XAXNERX Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes
. . . : : : WE LOVE INDONESIA Ini dadaku, mana dadamu Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi Kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi Kalau Malaysia mau konfrontasi politik Kita hadapi dengan konfrontasi politik Kalau Malaysia mau konfrontasi militer Kita hadapi dengan konfrontasi militer : : : . . .